Daftar Singkatan bahasa gaul (dunia maya)

28/08/2012 12:18

Penggemar chatting pasti sering menggunakan bahasa prokem/bahasa slang/bahasa gaul, Bahkan SMS pun kadang kita menggunakan bahasa ini, Apa sih bahasa slang itu sebenarnya? secara umum bahasa slang bisa diartikan dengan bahasa yang tidak resmi atau tidak baku sifatnya bisa sementara, tapi tidak selalu. Bahasa ini bisa diartikan juga dengan bahasa gaul biasanya merupakan singkatan. nah supaya gak ketinggalan zaman,apalgi kalau chatting di YM ada yang nanya asl aja gak tahu waduh..cape de..So mari kita lihat beberapa contoh bahasa ABG ini. cuma IDK everything :) , aku translit apa yang aku tahu aja. kalau ada yang salah mohon maaf ya. aku gak mahir bahasa asing soalnya.
Beberapa istilah adalah istilah yang juga digunakan dalam dunia Perdomainan seperti BIN, SOLD, regfee dll.

AAMOF – As A Matter Of Fact = Faktanya
ATM – At The Moment =Saat ini
AFK – Away From Keyboard =Tidak berada di depan kompi
BIN – Buy It Now =Beli sekarang juga
BOT – Back On Topic = Kembali ke pokok masalah
BRB – Be Right Back =Aku segera kembali
BTW – By The Way = Monk-ngomonks
DND – Do Not Disturb = Jangan ganggu (banci..he..he)
FS – For Sale = Untuk Jual

FYI – For Your Information =Cuma Sekedar info
HTH – Hope That Helps =Semoga membantu
IDK – I Don’t Know = Wah Gak tahu
IIRC – If I Recall Correctly = jika saya benar menghubungi
IMHO – In My Humble Opinion =Cuma opini saya
IMO – In My Opinion = Idem x ya kyk di atas :)
IOW – In Other Words = Dengan kata lain
IRL – In Real Life = Dalam kehidupan sebenarnya
JK – Just Kidding = Bercanda kok
LM(F)AO – Laughing My (F*CENCORED) Ass Off = (Waduh gak bisa diartiin NI!!)
LMK – Let Me Know = Beri tahu saya
LOL – Laugh Out Loud = Tertawa terbahak-bahak
OBO – Or Best Offer = Atau penawaran terbaik
ONO – Or Near Offer = Atau penawaran yang paling mendekati (Wajar)
OP – Original Poster = Artikel asli oleh
OTOH – On The Other Hand = Di tangan lain (Phrasa untuk jika orang..)
PM ME – Private Message Me =kirim pesan pribadi untuk saya
PPL – People = orang
REG – Regular/Register =Daftar/registrasi
REP ADDED – Reputation Added – More Info = Reputasi anda Saya tambah
REGFEE – Registration Fee = Biaya untuk registrasi
RL – Real Life =Kehidupan nyata
SIG – Signature =Tanda tangan
SOLD= Saya beli!! (Istilah pada jual beli domain yang di buka untuk umum-Bin digunakan)
STW – Search The Web = Cari di internet
THX – Thanks = makasi
TLD – Top Level Domain = Domain tingkat atas (maksudnya domain yg berektensikan .com,.net,.org,)
TM – Trade Mark (merk dagang)
WB – Welcome Back =Selamat datang lagi
WTB – Want To Buy =mau beli
WTG – Way To Go =mau pergi
YW – Your Welcome = sama-sama(thanx)

Kalau Ada yang mau di tambahin silahkan.

 

[ranyliq.com]

Contact

Iman-parjito SMK TamanSiswa 2 Jakarta
Jl. Garuda No. 44 Kemayoran Jakarta Pusat
Kode pos 10610
Telp : 021-4208347
iman.parjito@gmail.com